Terbit
6/11/2023
Diperbarui
6/11/2023

Deklarasi Pemenangan Ganjar-Mahfud di Jateng, Ribuan Relawan Kumpul di Semarang

Ribuan relawan yang hadir di GOR Jatidiri Semarang kali ini berasal dari berbagai kalangan seperti kelompok milenial dan petani, yang setia mendukung Ganjar Pranowo.
dok.ist

SEMARANG – Ribuan relawan, kader, hingga simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkumpul di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (4/11/2023). Mereka datang secara kompak mengenakan baju bergambar dan bertuliskan Ganjar-Mahfud calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024.

Ribuan orang yang hadir itu mengaku berasal dari berbagai kalangan mulai dari akademisi, advokat, seniman, budayawan, nelayan, petani, buruh, hingga generasi milenial. Tampak juga dalam acara itu capres PDIP, Ganjar Pranowo; Ketua DPP PDIP Puan Maharani; Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang “Pacul” Wuryanto, dan Sekjen PPP, Arwani.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Tengah (Jateng) Ganjar-Mahfud, Agustina Wilujeng, mengaku siap memenangkan Ganjar-Mahfud, terutama di Jateng yang selama ini dikenal sebagai basis PDIP atau kandang banteng. Ia juga membantah jika suara PDIP terbelah menyusul bergabungnya putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ke kubu Prabowo Subianto.

“Saya kira itu kecil [suara Gibran di Jateng]. Mohon maaf. Di sini [Jateng] kan kandang banteng ya. Jadi saya kira aman,” tegas Agustina di GOR Jatidiri, Sabtu.

Agustina menambahkan dalam acara bertajuk Rapat Internal itu, pihaknya juga akan membentuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud. Tim pemenangan itu bakal dibentuk hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS)

“Harapannya Jawa tengah bisa menang telak [pasangan Ganjar-Mahfud],” jelasnya.

Agustin mengaku relawan yang hadir di GOR Jatidiri Semarang kali ini berasal dari berbagai kalangan seperti kelompok milenial dan petani, yang setia mendukung Ganjar Pranowo. “Teman dari segala segmen. Inginnya Pak Ganjar datang. Jadi kami buat rapat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, seorang peserta yang mengaku berasal dari Wonogiri, Kinar Meerah, 19, mengaku datang ke GOR Jatidiri bersama puluhan orang lainnya. Mereka berangkat menggunakan delapan unit bus.

“Tahu di sini mau bahas deklarasi [pemenangan Ganjar-Mahfud Md]. Terus datang ya karena diundang organisasi ASRI, organisasi beasiswa dari Mbak Puan,” ujar pria yang berprofesi sebagai mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta itu.