Terbit
24/11/2023
Diperbarui
24/11/2023

Ganjar Pranowo Dorong Hilirisasi Digital di Indonesia

Ganjar mengatakan, hilirisasi digital bisa dimulai dengan pemerataan internet cepat dan murah, membuat handphone dan laptop merek lokal.
dok.ist

JAKARTA - Calon Presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, hadir dalam acara Indonesia Millenial and Gen Z Summit 2023 By IDN Media di Senayan Park, Jakarta, pada Jumat (24/11/2023). Ganjar menjadi narasumber di sesi Indonesia's Electoral Epoch: Unveiling the Dynamics of the Pivotal 2024 Election.

Dalam kesempatan itu, Ganjar bicara mengenai Indonesia yang harus melakukan hilirisasi digital. Ganjar mengatakan, berdasarkan data yang ada, rata-rata screentime warga Indonesia pada 2022 berada nomor satu di dunia, yakni 5,7 jam per hari.

"Kita harus mendorong generasi inovator," ujar Ganjar.

Ganjar mengatakan, hilirisasi digital bisa dimulai dengan pemerataan internet cepat dan murah, membuat handphone dan laptop merek lokal.

"Ini potensi kerja yang bisa muncul, hilirisasi digital," kata dia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengajak masyarakat untuk generasi muda terus berinovasi.

IDN Media menggelar IMGS 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 digelar pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.