Terbit
9/7/2023
Diperbarui
10/7/2023

Kunjungi Art Jog, Ganjar Kagumi Karya Goenawan Mohamad-Mella Jaarsma

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh, mengunjungi pameran seni Art Jog di Museum Nasional Yogyakarta, Minggu (9/7/2023).
dok. Istimewa

YOGYAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo hari ini berkunjung ke Art Jog di Museum Nasional Yogyakarta. Berjam-jam waktu dihabiskan Ganjar untuk menikmati karya dari para seniman tanah air yang dipamerkan di sana.

"Luar biasa. Karya-karyanya bagus banget," ucap Ganjar saat melihat seni instalasi dari I Made Djirna, seniman asal Bali yang memamerkan koleksi seni instalasi dari batu-batuan, melalui keterangan tertulis, Minggu (9/7/2023).

Ganjar tampak beberapa kali mengambil handphone untuk mengabadikan karya seni yang unik-unik itu. Ia juga kerap bertanya, tentang maksud dari karya seni yang ada di depannya.

Gubernur Jawa Tengah itu pun mengagumi karya-karya yang ditampilkan para seniman. Salah satunya, karya-karya Goenawan Mohammad yang berjudul Kitab Hantu.

Ada juga karya-karya Mella Jaarsma, Novi Kristinawati, Ugi Untoro, Dicky Takndare, Kustiyah, Fawlerie dan puluhan seniman top Tanah Air. Semuanya dinikmati Ganjar satu persatu, didampingi panitia yang menjelaskan detil dan maksud seni yang ditampilkan.