Terbit
12/7/2023
Diperbarui
12/7/2023

Tampung Aspirasi, Ganjar Menginap di Rumah Warga Desa Kemasan Sukoharjo

Menginap di rumah warga menjadi kegiatan rutin Ganjar Pranowo selama hampir sepuluh tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Kegiatan itu sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19.
dok.ist

SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menjalankan kegiatan menginap di rumah warga. Kegiatan yang bertujuan untuk menyerap aspirasi warga Jawa Tengah itu dilakukan Ganjar saat seharian melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sukoharjo, Selasa (11/7).

Ganjar menginap di salah satu rumah warga di Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Rumah sederhana itu terletak di kawasan perkampungan dengan suasana sejuk dan asri. Gubernur dengan ciri khas rambut putih itu melakukan olahraga bersama warga Polokarto pada Rabu (12/7) pagi.

"Ini setelah pandemi sekarang bisa bertemu masyarakat lagi, kita bisa menginap, bisa ngobrol dengan masyarakat dan tentu banyak yang diobrolkan," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (12/7/2023).

Dalam kegiatan menginap di rumah warga itu, Ganjar menyerap aspirasi dan mendengar keluhan warga secara langsung. Namun, kegiatan tersebut sempat terhenti lantaran pandemi COVID-19.